Monday, October 02, 2006

Tergantung Pemberi Berkat Aja

Satu hal yang bikin gw tergila-gila sama Aldi-ku tersayang, awalnya karena ketaatan dia sama Tuhan udah sampe ke tahap pasrah! Dulu, kalo lagi ga punya uang, gw paniknya setengah mati. Tapi, Aldi selalu bilang pasrah aja, Tuhan pasti kasih berkat.

Awalnya susah banget buat gw untuk bisa seperti itu. Tapi, sekarang udah mendekati ... yang pasti dah ga sepanik dulu ...! Dan gw yakin, sesusah apa pun Tuhan pasti kasih jalan.

Hari ini gw ketemu orang paling "ribet" yang pernah gw temui. Dia temen sekantor gw. Dia kasih gw side job tapi soal komisi matok harga. Dari siang gw ngomong sampe berbusa nggak mudeng juga ... Dia tetep bilang, kalo dia maunya dapet komisi senilai X rupiah.

Sementara dari klien dan supplier, gw udah "diacak-acak" juga. Karena gw nggak tahan, gw jujur aja sama klien dan supplier gw; kenapa gw mandeg dan nggak bisa nego harga. Sumpah gw kepentok banget sama keras kepalanya temen gw yang satu ini.

Gw nahan marah banget tapi bikin migran gw kambuh. BT ga seh ... Trus gw akhirnya bilang sama dia, "Emang ga bisa ya kalo komisinya kurang? Setahu gw sih, meski kita kejar uang 1 trilyun pun tapi kalo Pemberi Berkat bilang rezeki gw hari ini cuma 5 perak ya akan dapet 5 perak dan nggak mungkin dapet 1 trilyun."

Walo udah gw kasih tau gitu tetap aja ndableg. Busyet deh, gw rasa temen gw ini, adalah orang yang paling ribet yang pernah gw temui dalam hidup gw.

Sekarang gw udah nggak terlalu BT (karena dah ketemu dan ngobrol ma Dirly ... hehehe ...). Tapi, gw mo doain temen gw itu ah ... biar besok nggak bikin gw kesel lagi ...

Lewat tulisan ini gw cuma mo bilang, BERKAT TUHAN PASTI AKAN SAMPAI KE ORANG YANG TUHAN KEHENDAKI, SEMUA TERGANTUNG TUHAN YANG MEMBERIKAN BERKAT; NOMINAL DAN WAKTUNYA PUN UDAH DITENTUKAN. JADI NGGAK USAH DIKEJAR SAMPE NGOTOT DAN MENYUSAHKAN ORANG LAIN.

Andai kerjaan ini rezeki gw, pasti bakal sampe ke gw juga walo jalannya serumit apa pun. Amin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home