Monday, October 02, 2006

"Manager" Terbaik

Menjelang akhir September ini, gw merasa hidup gw lebih baik. Udah sejak awal September gw berdoa, supaya Tuhan mengubah hidup gw; bisa hidup lebih nyaman, bisa melunasi hutang-hutang, nenek gw nggak kambuh mlulu sakitnya, gw juga sehat selalu, dan lain-lainnya deh, termasuk kerjaan gw yang lagi stagnan.

Tadi sore, gw diingatkan kembali pada doa gw itu sama Pak Eriel. Tadi, Pak Eriel bilang, "Jangan pernah berpikir cara Tuhan bekerja pada diri kita. Jangan pernah juga tanya kapan Tuhan mau bantu dan mau ubah diri kita. Ikuti saja sesuai dengan waktuNya dan kita akan menikmati segala sesuatunya lebih baik sesuai dengan rencanaNya. Selain itu, jangan pernah kita mencari tahu bagaimana Tuhan berbuat sesuatu untuk kita."

Ya, Tuhan memang "manager" terbaik dalam hidup kita.

Gw juga bisa bilang, Tuhan itu "pemain catur" yang hebat. "Strategi" Tuhan untuk mengatur hidup gw, sering kali sulit gw pahami. Dan gw sebagai "pion"-Nya, gw akan membiarkan hidup gw berjalan sesuai dengan Pengatur Strategi Agung.

Gw percaya doa gw dapat mengubah "dunia", gw percaya Tuhan punya strategi hebat untuk hidup gw, gw percaya semua masalah pasti ada jalan keluarnya selama gw mau berusaha ...

Malam ini, gw merasa lebih lega dan gw makin yakin kalau Tuhan mengarahkan hidup gw dengan berbagai cara : maju, mundur, menyamping, melompat dengan satu tujuan yang baik sesuai dengan harapan yang Tuhan kasih buat gw. Amin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home