Monday, October 02, 2006

Ga Selamanya Rumput Tetangga Lebih Hijau

Gw paling BT kalo denger ada temen gw yang mendadak ngasih tau kalo Si A, Si B, Si C itu SIRIK sama gw! Hah??? Ga salah ya???
Menurut gw sih, sirik/iri adalah tanda kekerdilan diri di mana kita merasa lebih 'kecil' dari orang lain!
Misalnya aja Mbak SG yang terang-terangan irinya minta ampun sama gw. Kalo bisa dia omongin gw sampe dia ga bisa ngomong lagi kalee ... Padahal, secara kasat mata; gw liat dia jauh lebih baik hidupnya dari gw. Gimana nggak? Suami, punya! Anak ada 1. Mobil ada. Perhiasan emas bertahtakan berlian juga punya. Lha gw ini punya apa? Suami belum punya, anak apa lagi, mobil boro-boro tiap hari aja naek angkot kok ... dan perhiasan cuma gelang Indonesian Idol aja ... :)
Jadi apa yaa Mbak, yang lu sirikin dari gw? Gw sih cuma bisa bilang, andai lu dalam posisi gw, mungkin lu udah neg sama hidup gw! Aduh, hidup gw mah nggak banget deh ... Kalo lu liat dari segala kegiatan gw, juga nggak ngaruh! Karena gw hidup sendiri (ortu gw dah ga ada gitu lho ..., gw anak tunggal da gw punya tanggungan nenek gw yang sakit-sakitan tapi bandel itu ...); yang kasih gw hidup udah ngatur dan membekali gw dengan segudang talenta, biar gw bisa bertahan hidup. Itu aja ...

Aduh Mbake ..., nggak selamanya lho Mbak, rumput tetangga itu lebih hijau ... Keliatannya aja, tapi dalamnya mana kita tau ... ??

Kalo pun ada "rumput tetangga yang lebih hijau, dan kenyataannya seperti itu" ya bagus ... tapi nggak selamanya begitu ...

Jadi ngapain juga lu iri sama gw? Gw bukan saingan lu deh, bukan tandingan lu juga. Gw nggak ada apa-apanya ... Mendingan, lu bersyukur deh dengan apa adanya lu, pasti lu lebih adem. Kalo lu pengen bukti kalo hidup gw bikin lu neg, gampang aja ... Lu kuntit gw aja ... 2 x 24 jam, pasti lu bakal paham gimana hidup gw yang sebenarnya dan lu bisa melek kalo hidup gw itu nggak seperti yang ada di kelapa lu. Mau Mbake ?? Monggo lho Mbak SG.

Ga Selamanya Rumput Tetangga Lebih Hijau lho Mbake ... !!!
Semoga dengan gw resign, sampean puas hati ya Mbake, nggak ada saingan gitu lhooo ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home