Monday, October 02, 2006

Doa Buat Anna

Dear Anna ...
Aku nggak tau apa yang lagi kamu rasain saat ini. Aku juga nggak tau, apa doa Ibu Shinta dan Tante Magda tadi bisa melumerkan hatimu apa nggak. Tapi aku percaya, sepanjang kamu mengizinkan Tuhan kasih kamu kekuatan untuk mengampuni maka nggak akan ada satu sakit hati pun yang nggak tersembuhkan. Nggak ada 1 kesalahan pun yang nggak bisa dimaafkan. Dan nggak ada 1 dendam pun yang nggak bisa terampuni. Ketika hati bicara, rasanya sakit hatimu oleh sebuah luka akibat retaknya sebuah hubungan, pengampunan tetap bisa membuat kamu pulih seperti sedia kala.

Pengampunan adalah cara tercepat untuk kita mengalami kesembuhan dan bebas. Orang yang nggak mau mengampuni adalah orang yang belum siap dipulihkan.

Tuhan yang baik, Bantu temanku Anna untuk membebaskan dirinya dari kutuk yang diakibatkan oleh dendam. Saat ini, aku mohon padaMu ajarkan Anna untuk mengampuni (**). Untuk selanjutnya, segala kesalahan (**) adalah urusan dengan keadilanMu.

Tuhan pemberi damai, Bereskan semua kesalah-pengertian yang terjadi di antara mereka. Sembuhkanlah rasa sakit hati yang terjadi di antara mereka. Bantu Anna untuk dibebaskan, disembuhkan dan diberkati Engkau jika ia melepaskan pengampunan pada (**).

Selain itu Tuhan, bantu juga Anna temanku untuk dapat mengampuni dirinya sendiri. Demikian beratnya akibat kesalahannya sampai ia tak bisa mengampuni dirinya sendiri atas terjadinya sesuatu yang buruk. Kapan pun, ketika ia membuat keputusan yang salah di masa lalu. Aku berdoa, supaya Engkau membantu temanku Anna utnuk mengampuni dan menebus kesalahannya itu.

Tuhan, aku tau kalau Engkau sudah mengampuninya. Saat ini, berilah kuasaMu padanya agar ia dapat mengampuni dirinya sendiri sehingga ia tidak terus menanggungnya di dalam hatinya. Berilah ia kesempatan menunjukkan diri bahwa ia amat berharga di mataMu. Penuhilah hatinya dengan hikmah dari setiap kesalahan yang ia perbuat, untuk mendatangkan kebaikan bagi dirinya. Aku tahu, hal yang baik nggak akan datang pada dirinya kalau ia tetap nggak bisa memaafkan dirinya sendiri. Karena itu, berilah ia kesempatan untuk memperbaiki diri dan berilah ia kesempatan itu pada dirinya sendiri. Ajarkan ia mengampuni (**) dan mengampuni diri sendiri. Jadikan aku saksi dari mujizat pemulihan dan pembebasanMu dari ikatan kebencian bagi temanku Anna. Amin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home