Monday, October 02, 2006

Blog is a New Media

Tahun ini kok gw jadi banci tampil yaa? Gw udah 3 kali ikutan lomba; yang pertama ikut lomba nulis produk Nutricia (Nutrilon RTD), trus ikut lomba nulis tentang Mata yang diselenggarain Tabloid Wanita Indonesia (walo ga menang) dan ikut games gokil buat ndapetin HP sepuluhjutaan itu ... :)

Yang bikin gw senang, karena tulisan gw di blogku tercinta http://ladyonline.blogspot.com/ ikut diterima dengan baik sama team Nutricia dan termasuk sebagai salah satu peserta lomba.

Berarti nggak sia-sia dong ya, gw berjuang buat blog liputan gw itu ... Selama ini, gw suka nggak PD kalo gw liputan dan gw bilang dari blog trus diremehin orang. Tapi, makasih buat BCA dan Samsung yang welcome banget sama gw ...

Beberapa waktu lalu, gw juga mengajarkan pada beberapa "wartawan bodrex" buat bikin blog ..., gw bilang, "Daripada kalian liputan tanpa media mending bikin blog deh! Bikinnya gampang, gratis dan jangan malas up date!"

Trus, 2 minggu lalu gw baca di AdDictions, majalah gratisan tentang advertising; kalo sekarang blog dilirik orang. Blog sendiri kependekan dari weblog yang secara harafiah disebut online jurnal dan beberapa waktu lalu masih dipandang sebelah mata.

Tapi, Pew Research Centre menemukan 27% pengguna internet di Amerika membaca blog. Dan sekarang diperkirakan 40 ribu blog baru muncul di internet setiap baru. Jadi, blog adalah media yang efektif.

Dengan potensi yang besar itu, blog didayagunakan banyak orang untuk berbagai tujuan termasuk beriklan. Blog juga dapat dijadikan sarana kehumasan tentang produk yang akan diluncurkan sebuah brand.

Pokoke, saat ini blog dijadikan alternatif word of mouth. Blog adalah new media yang berkekuatan nyata dan tak lagi dipandang sebelah mata.

Wah ... gw jadi makin bungah sehabis baca tulisan itu ... :) Gw juga pernah buka blog fashion stylist (dia orang Indonesia tapi tinggal di amerika sana), blognya tentang fashion dan iklannya gokil banget ... produk fashion branded pada masang iklan di sana ...

Semoga 1 saat blog gw juga bisa dilirik sama pemasang iklan yaa ... :) Nggak muluk-muluk, diakui sebagai media aja udah seneng banget kok ...

Jadi, jangan takut ngeblog yaa ...! Blog juga media yang efektif dan dibaca orang selama tulisannya ok dan judulnya menarik ... !!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home