Thursday, June 15, 2006

Sinyal Kekhawatiran Gw Minggu Ini

Senin sore lalu (13/4) sekitar jam 7 malam, gw mengalami a little bit of a shock! Banyak kejutan dalam hidup gw, tapi kali ini dahsyat banget, karena kita ber-15 (sama temen-temen kantor gw) sama-sama kaget kayak disetrum dan nggak bisa gerak! Masalahnya ... ? Rahasialah ...!

Semua orang khawatir. Gw berusaha untuk senyum dan dalam hati gw berdoa. Seketika itu juga, bayangan masa depan yang buruk di pikiran gw membuat gw khawatir banget. Tapi gw menyerahkan rasa khawatir gw itu di hadapanNya dan meminta campur tanganNya untuk memberikan petunjuk kepada gw apa yang salah dalam hal yang sedang gw dan teman-teman gw khawatirkan.

Ketika sesuatu tampak kurang sempurna, gw yakin Tuhan bantu gw buat nggak berburuk sangka terhadap apa pun itu. Dan Tuhan pun memampukan gw untuk mengenali jawaban dari doa-doa gw. Gw percaya Tuhan menolong gw untuk melihat mujizat atau keajaiban dalam setiap keadaan walah seburuk apa pun juga.

Gw udah tau sinyal atau tanda hati. Kekuatiran gw saat itu adalah salah satunya. Kekhawatiran adalah bentuk negatif yang harus gw musuhi karena kekhawatiran itu adalah signal hati karena hati kita udah lama terbebani dengan berbagai masalah yang ada.

Signal hati seperti sirene yang mengaung memekakkan kuping kita dan menyilaukan mata kita agar kita menaruh perhatian pada hati kita yang sedang khawatir dan berbeban. Dan, setiap kali ini terjadi ... bahkan hari ini gw tetap menyerahkan beban itu padaMu secepatnya.
Gw percaya Tuhan pasti bantu gw. Tuhan pernah mengangkat gw dari keadaan tanpa harapan, kegagalan dan ketakutan. Tuhan juga nggak pernah berhenti melakukannya buat gw (dan semua orang yang inget sama Tuhan tentunya); entah kemarin, entah sekarang, entah besok dan entah di masa yang akan datang.

Dan hari ini, sinyal kekhawatiran gw mulai mereda. Tuhan benar membantu gw. Tuhan bekerja mendatangkan kebaikanNya bagi gw. Dan gw makin sadar, bahwa gw dapat selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup gw.

Harapan adalah elemen penting dalam hati untuk membuat kita memiliki vitalitas dan harapan itu juga bayangan masa depan yang bikin kita hidup di masa kini. Banyak orang yang keilangan harapan karena menaruh masa depannya di tempat yang salah. Dan gw nggak mau begitu, maka gw akan senantiasa menaruh harapan gw di tempat terbaik dan paling aman, pada Tuhan.
Tuhan terima kasih karena Engkau telah membukakan hati orang-orang di sekitar gw; untuk menjatuhkan pilihan pada gw dan mereka melihat segala kemampuan yang gw miliki tanpa melihat kekurangan yang gw punya.

Keputusan itu memang belum diumumkan. Gw nggak bisa menghindari diri gw dari kenyataan yang bisa mengecewakan gw. Sebagai manusia gw nggak bisa mengabaikan kenyataan tapi sebagai orang yang percaya, gw bisa berpegang padaMu karena gw tahu Tuhan punya harapan yang lebih baik buat gw yang nggak akan buat gw kecewa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home