Wednesday, June 28, 2006

Sayang Aku di antara Hadir dan Berada

Mungkin gw dan Aldi adalah pasangan paling ajaib di dunia ini. Kebayang ga, pacaran tapi jarang ketemu! Walau begitu, tetap dekat di hati ... :p

Kata Oom Gabriel Marcel, filsuf dari Perancis sana ... dalam mejalin hubungan dengan orang lain yang penting itu KEHADIRAN. Tapi, HADIR itu nggak sama dengan BERADA. Kita bisa aja hadir tapi kita nggak berada di tempat yang kita maksud.

Suatu jalinan komukasi pun nggak menjamin kita udah hadir. Jadi hubungan gw ma Aldi bisa diibaratkan seperti pendengar radio dan penyiarnya. Masa sih begitu ?

Tapi bisa juga diartikan andai Aldi berada di samping gw pun, mungkin gw nggak merasakan kehadirannya. Kok ribet yaa ?

Tapi apa pun itu, mo istilahnya hadir kek, istilahnya berada kek ... Yang penting, saat gw dan Aldi berkomunikasi; yang ada ya KITA, bukan gw sebagai gw dan dia sebagai dia. Dalam komunikasi itu pun kita nggak mementingkan diri sendiri dan kita sama-sama bisa merasakan berkat kehadiran kita walo kita berjauhan.

Tapi, ke depannya kita harus selalu bisa berusaha untuk hadir dan berada di waktu dan tempat yang sama. Semoga ...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home