Saturday, April 22, 2006

Cara Mencari Hikmah

Kebanyakan dari kita, saat mengalami sebuah peristiwa selalu berkata, "Tuhan, mengapa semua ini terjadi?" Trus biasanya BT berkepanjangan, malas ngapa-ngapain, hidupnya blank ... semua yaa karena nggak bisa menerima kenyataan sehingga merasa nestapa ...

Padahal, pada saat kita mengalami peristiwa; bisa jadi Tuhan sedang men-switch hidup kita jadi lebih baik! Cuma, otak kita kan terbatas buat mengungkapkan kompleksitas hidup jadi bawaannya langsung BT ..., marah dan protes sama Tuhan.

Biar lebih nyaman dan damai ...; saat mengalami peristiwa, tanya baik-baik sama Tuhan, "Engkau ingin berpesan apa padaku, sehingga Engkau mengizinkan aku merasakan peristiwa ini, Tuhan?"

Kalo udah begitu ... pasti bakal ada beberapa jawaban dan kita menyadari bahwa hidup ini penuh ketidakpastian, segala yang kita punya itu titipan Tuhan, kita itu bukan siapa-siapa dan lakukan introspeksi.

Begitu deh, caranya mencari hikmah di balik peristiwa yang kita alami. Coba deh, pasti hati lebih adem, tenang dan nggak gampang stress.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home