Wednesday, April 12, 2006

Aku Harus Belajar

Aku harus belajar, bahwa aku nggak bisa memaksa orang lain bersikap baik padaku tapi aku bisa memilih bersikap baik pada mereka.

Aku harus belajar, bahwa orang yang berbuat jahat padaku adalah orang yang memperkuat sisi terbaik diriku.

Aku harus belajar, bahwa sebaik-baiknya orang lain, mereka pasti pernah melukai perasaanku dan untuk itu aku harus memaafkan mereka.

Aku harus belajar, bahwa mengampuni diri sendiri dan orang lain nggak cuma membebaskanku dari rasa bersalah tapi juga memperbesar hati dan jiwaku.

Aku harus belajar, bahwa lingkungan dapat merusak diriku tapi, akulah yang bertanggungjawab penuh atas segala tindakanku.

Aku harus belajar, bahwa nggak penting deh apa yang aku punya tapi yang penting adalah siapakah aku sebenarnya dan untuk apa aku hidup di dunia ini.

Aku harus belajar, bahwa nggak penting apa yang aku alami, yang penting adalah bagaimana aku bersikap dan bagaimana aku memilih respon.

Aku harus belajar, bahwa semua jenis penderitaan dan kekecewaan adalah rahmat yang mengenakan topeng yang bertujuan untuk membangun diriku.

Terima kasih Tuhan, atas segala penderitaan yang aku alami. Semoga "pasir" penderitaan ini akan menjadi mutiara kemuliaan. Amin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home